Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Forma 1 Malaysia Kualifikasi Dan Hasil Balapan

Forma 1 Malaysia: Kualifikasi dan Hasil Balapan

Kualifikasi

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, meraih pole position untuk Grand Prix Malaysia, setelah mencatatkan waktu tercepat 1:33,065 pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, 28 September 2019. Verstappen mengungguli rekan setimnya, Alexander Albon, dengan selisih 0,298 detik, sementara pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berada di posisi ketiga.

Lewis Hamilton dari Mercedes hanya mampu menempati posisi keempat, setelah tertinggal 0,724 detik dari Verstappen. Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton, menempati posisi kedelapan.

Balapan

Verstappen mempertahankan keunggulannya sejak awal balapan dan memimpin sepanjang balapan. Albon finis di posisi kedua, sementara Leclerc naik ke posisi ketiga setelah menyalip Hamilton pada lap ke-10.

Hamilton harus puas finis di posisi keempat, diikuti oleh Pierre Gasly dari Red Bull dan Sebastian Vettel dari Ferrari. Carlos Sainz Jr. dari McLaren finis di posisi ketujuh, diikuti oleh Sergio Perez dari Racing Point dan Nico Hulkenberg dari Renault.

Analisis

Kemenangan Verstappen di Malaysia menunjukkan dominasi Red Bull pada musim 2019. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun bagi Verstappen dan kemenangan keempat bagi Red Bull musim ini.

Performa Leclerc juga patut diapresiasi. Pembalap muda Ferrari itu tampil impresif sepanjang akhir pekan dan menunjukkan bahwa ia bisa menjadi penantang gelar di masa depan.

Kegagalan Hamilton untuk meraih podium merupakan pukulan bagi Mercedes. Juara dunia enam kali itu kini tertinggal 63 poin dari Verstappen dalam klasemen pembalap dengan hanya empat balapan tersisa.


Comments